Minggu, 31 Oktober 2010

KULIAH VS ORGANISASI

BANYAK yang bilang dunia kampus adalah dunia remaja yang sedang mencari jati dirinya.Banyak yang dilakukan mahasiswa untuk mengisi waktu kuliahnya.
    Salah satunya dengan mengikuti organisasi-organisasi yang ada dikampus. Mahasiswa yang suka organisasi, biasanya kalau aktif di organisasi pasti sering rapat,nah mahasiswa yang seperti ini disebut "kura-kura" (Kuliah rapat-kuliah rapat).
   Namun,tidak sedikit yang beranggapan mengikuti organisasi adalah kegitan yang sia-sia dan hanya membuang energi saja. Kegiatan mereka biasanya hanya kuliah terus pulang,pasti tidak ada agenda lain dikampus. Mereka sering disebut "kupu-kupu" (kuliah pulang-kuliah pulang).
    Lalu yang benar yang bagaimana? kupu-kupu atau kura-kura mungkin jawaban dari berbagai orang berbeda-beda.ada yang suka kupu-kupu ada yang suka kura-kura.
   Memang ada sebagian kecil mahasiswa yang lalai kuliah akibat terlalu sibuk mengurus organisasi tapi kenyataan juga membuktikan betapa banyak penggiat organisasi yang berhasil lulus tepat waktu dan dengan indeks prestasi jadi ini hanyalah masalah manajemen waktu selain berfungsi sebagai pembelajaran diri organisasi mahasiswa merupakan wahana bagi mahasiswa berempeti dengan situasi yang terjadi dimasyarakat negara berkembang layaknya indonesia.  
 Apakah BEM itu :
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) adalah organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat Universitas atau Institut

organisasi mahasiswa yang memiliki kedudukan resmi di lingkungan kampus dan mendapat pendanaan kegiatan kemahasiswaan dari kampus. Para aktivis Organisasi Mahasiswa Intra Kampus pada umumnya juga berasal dari kader-kader organisasi ekstra kampus ataupun aktivis-aktivis independen yang berasal dari berbagai kelompok studi atau kelompok kegiatan lainnya. Saat Pemilu Mahasiswa untuk memilih Pemimpin Senat Mahasiswa, pertarungan antar organisasi ekstra kampus sangat terasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kami harap anda dapat memaklumi kesalahan-kesalahan yang ada pada blog ini. karena pembuatan blog ini masih baru. sekian terima kasih....